Kartu Ajaib Bagi Mahasiswa


Memperoleh kemudahan adalah impian setiap orang apa lagi para mahasiswa.



ISIC atau singkatan dari INTERNATIONAL STUDENT IDENTITY CARD. Ada kata identity atau identitas artinya merupakan kartu identitas yang menunjukan bahwa seseorang yang namanya tersebut di kartu adalah seorang pelajar atau mahasiswa. Kartu ini merupakan kartu diskon untuk mahasiswa seluruh dunia, artinya siapa saja yang merasa masih seorang pelajar, maka ia wajib memiliki kartu berharga ini.
Kebutuhan mahasiswa yang paling utama adalah buku-buku penunjang kuliah mereka, tetapi mereka juga membutuhkan hiburan seperti melakukan perjalanan dengan menggunakan budget mahasiswa. Kartu inilah jawabannya dari semua kebutuhan tersebut.

Latar belakang diciptakannya kartu ISIC

Setelah Perang Dunia Kedua beberapa pemuda Eropa ingin menciptakan kenyamanan bagi kaum muda yang gemar melakukan perjalanan. Jiwa muda memang umur yang senang berpetualang atau sekarang kita kenal dengan istilah backpacker  adalah kelompok yang melakukan perjalanan dengan biaya yang sangat murah.  Umumnya mereka berpindah-pindah tempat dari satu tempat ke tempat lain, dari satu negara ke negara lain serta masih banyak petualangan lainnya. Kelompok backpacker biasanya beranggotakan anak-anak muda. Kemudian keinginan anak muda Eropa tadi berlanjut, pada saat dilaksanakan kongres pemuda internasional tahun 1953  yang dihadiri oleh 51 organisasi pelajar dari berbagai negara, tercentuslah ide untuk membuat sebuah kartu bagi kaum muda. Memberi kemudahan dalam bentuk apa saja yang menunjang para mahasiswa. Kartu ini mendapat dukungan dari UNESCO, World Saving Banks Institute (WSBI), dan MasterCard WorldWide yang merupakan organisasi Internasional.


Ingin mengetahui informasi lebih lanjut 

klik http://www.isic.co.id/  Anda akan menemukan informasi lebih lanjut. Yang pasti dari beberapa testimoni yang saya baca, semua merasakan kepuasaan jika memiliki kartu ini. Kartu ini mungkin belum populer dibuktikan saat kuliah di tahun 1988 saya tidak mengetahui informasi ini. Tidak ada kata terlambat meskipun sudah berumur (lihat gambar) selama masih terdaftar sebagai mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di mana saja, maka Anda dapat memiliki kartu tanda pasport mahasiswa ini. Menyenangkan bukan.

Salam

Ike Nereng














CONVERSATION