Berpikir Besar

Keinginan membawa murid-murid sanggar tarinya ke berbagai  perlombaan, kemudian memberikan berbagai macam sertifikat untuk meyakinkan anak didik, sehingga berharap tempat ini akan menghasilkan banyak bibit  yang memiliki bakat langka dan berguna sampai ke luar negeri.

Sebuah talenta bisa membawa kita untuk berpikir lebih besar lagi jika sungguh-sungguh mencintai, mempelajari atau mengasah bakat tersebut sehingga bukan saja berguna bagi diri pribadi dan orang lain tetapi menghasilkan sesuatu yang bernilai besar. Stefi Siera Ngangi pemimpin atau kepala sekolah  dari KiwiKids Preschool & Kindergarten, Kiwi School, serta Stefie’s House of Creativity di luar itu ia memiliki sebuah sanggar tari yang di beri nama Dance Academy.

Saya masih ingat dulu pernah memasukan anak saya ke sebuah sanggar balet di Tangerang, berharap kelak buah hati saya mampu menarikan tarian balet di atas panggung dengan sempurna. Berjalannya waktu sekolah tersebut banyak memperoleh murid baru sehingga sering mengalami kesulitan untuk menemukan pengajar yang memiliki komitmen untuk melatih murid-murid hingga mampu menari dengan benar. Mendirikan sebuah sekolah tari tidak hanya bertujuan untuk mengajar seseorang sehingga bisa menari, tetapi anak didik ini butuh kesempatan tampil di atas panggung untuk mengekspresikan  serta memberi kepercayaan diri kepada mereka. Kepercayaan diri adalah modal penting untuh meraih kesuksesan serta keyakinan akan bakat yang dimiliki. Untuk itu perlu adanya kerjasama yang baik antara pemilik sekolah, pengajar, anak didik dan orang tua murid, sehingga bisa bekerja sama menghasilkan kualitas kelulusan yang baik yang memiliki keyakinan diri yang tinggi.

Pernah menjadi duta Indonesia di luar negeri ini adalah pencinta tarian balet, melalui bakat menari yang dimiliki ia menginginkan sesuatu hasil yang besar dari keahlian tersebut sehingga mendirikan sebuah sarana dengan harapan besar tersebut di atas. Jika anak didik tidak diberi kesempatan untuk tampil, ikut dalam perlombaan dan memperoleh penghargaan atas jerih payah yang dilakukannya, sudah pasti sekolah tersebut akan segera ditinggalkan para muridnya. Hal tersebut yang tidak diingini oleh wanita muda ini, ia ingin agar dapat menemukan bakat dari anak didiknya sejak berusia muda kemudian mengasah terus talenta tersebut, memberi kesempatan untuk tampil, sehingga bisa menjadi berguna bagi si anak didik juga bagi masyarakat di dalam maupun di luar negeri. 

Jika banyak anak muda di Indonesia berpikir seperti Siera, maka saya yakin akan banyak muncul orang-orang berbakat yang mengagumkan berlanjut kemudian menginspirasi lainnya. Berlangsung terus tidak berhenti hanya sampai di situ. Sehingga berpikir besar akan menghasilkan sesuatu yang besar pula.






CONVERSATION