Jangan Takut Untuk Bermimpi

Saya patut bersyukur, jika banyak anak muda kita yang super kreatif salah satunya seperti Wempy Dyocta Koto. Bagaimana ia bisa memiliki ide untuk bekerja di bidang yang saya sendiri sebagai orang yang lebih tua tidak pernah berpikir sampai ke sana. Jadi malu nih…mungkin karena wawasan saya yang kurang terbuka.

Jika banyak orang muda berlomba-lomba bagaimana caranya agar bisa tinggal dan bekerja di luar negeri atau setelah mendapat beasiswa bukannya pulang tetapi malah memilih untuk berkarya di negeri orang. Tidak ada yang salah, menjadi tidak benar jika ilmu yang di dapat hanya untuk mewujudkan sebuah mimpi yang kecil. Bermimpilah sebesar dan seluas bumi serta tinggi, setinggi langit…susah untuk dibayangkan seberapa besar, luas dan tingginya artinya gali terus potensi yang Anda miliki sehingga bisa memperoleh sesuatu yang berbeda dan berguna bagi banyak orang terutama negeri dan bangsamu. Chief Executive Officer Wardour and Oxford serta Pemodal Ventura di Systec Group ini memutuskan untuk kembali dan berkarya di tanah air. Sebuah keputusan yang benar untuk seorang anak muda yang memiliki harapan besar bagi tanah airnya.

Ketika masih muda Koto panggilannya pernah bermimpi untuk menjadi seorang diplomat seiringnya berjalannya waktu cita-cita itu berubah ingin menjadi seorang pengacara, masih belum yakin dengan keputusannya hingga suatu hari ibunya menyarankan untuk mengambil bidang komunikasi. Akhirnya ia mengikuti saran tersebut, jika dulu ia berpikir bidang pekerjaan seorang komunikasi itu hanya pekerjaan yang berhubungan dengan kabel dan telekomunikasi saja, ternyata itu tidak benar. Kemampuan berkomunikasi adalah ilmu yang penting bagi setiap orang, terutama untuk bidang pekerjaan meyakinkan banyak orang tentang sebuah produk baru atau pun lama yang terlupakan seperti hal yang ditanganinya saat ini. Seperti membawa Maicih ke pasar global internasional dengan nama baru Spicy Granny.

Sebelum meraih kesuksesan seperti sekarang ini, ia juga mengalami jatuh bangun berkali-kali tetapi tidak ada kata menyerah tetap semangat serta terus berusaha. Kegagalan itu dipakai sebagai alat untuk lebih memacunya berkarya dan berprestasi. Jika banyak anak muda di sana yang masih bingung tentang mimpi atau harapan ke depan, artinya potensi yang ada di dalammnya belum sungguh-sungguh tergali.
Jadi jangan takut untuk bermimpi yang berbeda atau kadang harus mendengarkan saran orang yang mengenal kita sangat dekat, seperti Koto dan ibunya. Jika kemudian harus jatuh berkali-kali dan yang terburuk harus merubah mimpi, segera bangkit dan berdiri lagi raih hingga menemukan sesuatu yang merupakan Passion-mu.

Ike Nereng






CONVERSATION