Pasar Natal - Weihnachtsmarkt di Jerman

Tradisi Pasar Natal di Jerman. 


private.doc
Pasar Natal atau dalam bahasa Jerman disebut Weihnachtsmarkt.

Pasar ini diselenggarakan di kota dan bangunan tua bersejarah dan di sekitar Gereja Pasar, berlangsung di setiap kota besar atau pun kecil di Jerman dari 25 November hingga 22 Desember setiap tahunnyaKegiatan ini sudah merupakan bagian dari tradisi  Jerman turun temurun dan sangat ditunggu oleh penduduk setempat serta banyak wisatawan baik dalam dan luar negeri. 

Di Pasar Natal akan banyak  dijual dekorasi Natal, mainan kayu, barang seni dan kerajinan, keramik, bumbu masakan dan barang-barang rumah tangga ditawarkan di banyak kios yang berjejer rapi sesuai kelompok jenis barang yang di jual. Kios dihias secara meriah di depan bangunan bersejarah yang diterangi cahaya lampu. 

Juga ada kios yang membuat lampu hias, tembikar dan pembuat lilin menunjukkan keahlian mereka. Untuk semakin memanjakan pengunjungnya, pasar yang di buka setiap sore menjelang tengah malam di saat musim dingin juga dilengkapi dengan banyak pilihan hidangan Natal seperti sosis  dan sate babi atau sapi, roti dengan potongan daging babi bakar khas Jerman yang sangat lezat serta minuman hangat yang disebut glühwein atau wine atau minuman anggur berempah khusus disajikan menjelang dan pada saat natal mengandung alkohol dan berbagai jenis permen serta jajanan seperti gorengan kentang atau Kartoffelpuffern dan roti kecil goreng atau  schmalzkuchen, segalan jenis kacang dan masih banyak penganan lainnya.

Untuk pengunjung yang membawa anak-anak di bawah umur disediakan komedi putar  bagi balita dan permainan bagi remaja dan pertunjukan sandiwara yang diselenggarakan dua kali setiap malamnya serta permainan musik di panggung terbuka yang dapat di tonton bersama keluarga dan kawan-kawan serta pengunjung lainnya.

Jika Anda berkunjung ke Jerman menjelang natal maka jangan lupa mengunjungi pasar natal ini karena sangat menyenakan, situasi serta makanan, minuman dan pertunjukan yang disajikan. Jika sudah mengunjungi sekali saja maka Anda akan ingin berkunjung lagi. Tepat tanggal 22 Desember Pasar Natal ini langsung ditutup karena para pengunjung dan penjual bersiap untuk merayakan natal- bagi yang merayakan -  bersama keluarga dan handai taulan mereka.

private.doc


Mhannover-








CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment