Pandemi Covid, Kapan Berakhirnya?

Pandemi membuat segala rencana kita berantakan, bukan begitu?


source from google


Kami sudah berencana jauh-jauh hari ingin berkunjung ke Italy saat musim panas, tetapi terpaksa harus tertunda karena pandemi covid-19 ini yang masih terus belangsung, entah kapan akan berakhir. Sebenarnya bukan hanya kami yang mengalami kekecewaan ini, tapi setiap orang suku dan bangsa di negara mana pun, semua harus berhadapan dengan situasi yang tanpa kepastian, kapan akan berakhir.

Namun dari pada terus menerus menyesali segala seuatu dan sibuk mencari siapa biang penyebab sehingga virus ini bisa ada dan menyebar, bukankah lebih baik kita mencari solusi yang membuat diri kita dan keluarga bisa melewati pandemi ini dengan baik, aman dan tetap bahagia. Tidak perlu merasa stress, bahkan menjadi korban karena keadaan yang dialami oleh setiap orang di dunia, bukan kita saja.

Bagaiaman jika pandemi ini tidak berakhir, mungkin pertanyaan itu bisa muncul dalam benak. Saya pun pernah berpikir hal demikian. Jika berpikir bahwa tidak ada jalan keluar dalam mengalahkan si virus ini, maka akan membuat kita merasa tidak ada harapan, akibatnya bisa frustasi. Tentu kita tidak ingin hal ini terjadi, karena kita masih memiliki rencana bagi masa depan kita dan keluarga, bahkan bagi banyak orang. Pandemi akan berakhir, segala sesuatu pasti akan addan ada saatnya berhenti dan ditemukan jalan keluar dalam menanganinya. Delapan bulan bukan waktu singkat, tapi positifnya kita bisa melewatinya dengan tetap sehat hingga saat ini, selama kita mengikuti protokol kesehatan.



Happy to read!

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment