Khasiat Kacang Almond Untuk Kecantikan dan Kesehatan Anda

Kacang Almond merupakan salah satu kacang yang memiliki manfaat berguna bagi kesehatan dan kecantikan.


Kesehatan dan kecantikan adalah dua hal yang sangat menjadi perhatian kita semua. Bagaimana seseorang berusaha untuk memperoleh dan mempertahankan kedua hal tersebut. Kita memang tidak dapat mempertahankan kesehatan dan kecantikan saat masih muda seratus persen, tapi yang dapat kita lakukan adalah berusaha untuk memperlambat penurunan kedua hal tersebut.

Penuaan sangat berkaitan sekali dengan kesehatan tubuh, jika kehidupan kita tidak sehat maka akan berpengaruh pada kesehatan, kecantikan dan mengalami gejala penuaan dini. Rata-rata manusia selalu berusaha mencari cara dan informasi dalam upaya untuk memperlambat dan menunda datangnya penuaan dini. Salah satunya dengan mengkomsumsi makanan yang bisa mendorong regenereasi sel dalam tubuh kita serta mencegah cepatnya tubuh mengalami penurunan kesehatan.

Kacang almond salah satu dari makanan tersebut.

from google

Sejarah Kacang Almond


Asal kacang almond sendiri berasal dari Timur Tengah dan Barat serta Asia Tengah. Kacang almond memiliki bentuknya dan ukuran yang berbeda dengan  jenis kacang lainnya. Kacang Almond memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang sangat berguna bagi tubuh manusia, antara lain serat pangan, lemak tak jenuh serta beberapa jenis vitamin B dan E. Selain itu kacang ini juga mengandung mineral yang sangat bermanfaat bagi tubuh, seperti kalsium, magnesium, zat besi dan zinc.

Manfaat Kacang Almond


Kandungan nutrisi, vitamin serta mineral yang terkadung dalam kacang almond memberikan manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan kita, antara lain:

  1. Mengurangi resiko kangker usus besar.
  2. Menekan kolestrol.
  3. Menstabilkan tekanan darah.
  4. Menghindarkan penyakit jantung.
  5. Mengendalikan tingkat gula darah.
  6. Memberikan Vitamin E bagi kesehatan kulit.
  7. Membantu menurunkan berat badan.
Manfaat terakhir ini yang mungkin menarik perhatian bagi kita yang memiliki berat badan berlebihan. Namun mengomsumsinya juga tidak perlu berlebihan kira-kira segenggam atau 28 gram sehari. Ingatlah segala sesuatu jika kita mengomsumsi atau menggunakan secara berlebihan akan menjadi tidak baik bagi tubuh dan lingkungan kita.



-MamaSeru.-


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment