Beberapa Jenis Buah Yang Dapat Menyehatkan Paru-Paru

Informasi penting untuk para mantan perokok atau yang masih aktif merokok.


Google
Dari tahun ke tahun, maka keelastisan paru-paru kita terutama para pecandu rokok, akan menjadi berkurang. Yang mana saat bernafas dapat mengalami kesulitan memperoleh oksigen atau udara bersih untuk mengganti udara kotor yang telah  dikeluarkan.

Terutama para perokok atau mantan perokok dan yang sering terpapar asap rokok, maka paru-paru mereka dapat mengalami penuaan lebih awal. Pertanyaan yang muncul bagaimana mengatasinya? Suatu hari penulis menemukan sebuah artikel mengenai hal ini di koran berbahasa Jerman, kemudian tertarik untuk membagikan informasi kepada pembaca website Mamaseru, semoga berguna. Ternyata ada buah-buahan yang mengandung nutrisi yang dapat membuat paru-paru awet muda, yaitu: Apel, Pisang dan yang terutama adalah TOMAT. Buah-buah ini sangat mudah diperoleh dimana pun, termasuk di negara kita Indonesia dan harganya tidak menguras dompet.

Pendapat ini berdasarkan penelitian internasional yang dihadiri sebanyak 680 peserta dari United Kingdom atau Inggris, Jerman dan Norwegia. Mereka memberikan informasi: tentang kebiasaan gizi dan fungsi paru-paru mereka yang selalu mengalami peninjauan setiap 10 tahun. Hasil membuktikan bahwa jika seseorang mengkomsumsi minimal dua tomat perhari, ditambah buah-buah yang disebut di atas, maka akan dapat membuat paru-paru awet muda dan tentunya menjadi lebih sehat dan kuat. Hasil penelitian ini tentu sangat menguntungkan bagi para mantan perokok dan perokok aktif. Tapi tetap saja Penulis tetap ingin mengingatkan bahwa merokok itu tidak baik, selain dapat mengganggu kesehatan juga kantong.

Penelitian menerangkan bahwa senyawa tanaman tersebut mengandung Antioksidan yang sangat besar, contonya senyawa yang terdapat pada tomat yaitu Lycopene  atau LIKOPEN yang membantu untuk mempromosikan perbaikan pada paru-paru yang rusak dikarenakan asap rokok dan juga dapat mencegah tumbuhnya sel Tumor dan Kangker. Senyawa ini juga terdapat di dalam buah semangka.

Jadi mulai sekarang sering-seringlah mengkonsumsi Tomat minimal dua buah perhari.


Salam

Tim MamaSeru.-



Google







CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment