Prague, Cheque Republic

Prag adalah sebuah kota cantik terletak di negara Cheque Republik yang merupakan bagian dari negara eropa.


Prague City Centre 


Membutuhkan waktu kurang lebih empat jam untuk bisa mencapai kota Prague dari tempat tinggal kami di Hannover, Jerman. Sebelum melewati perbatasan yang memisahkan antara kota dari dua negara yang berbeda yaitu Hannover, Jerman dengan Prague, Czech Republic, kami harus membayar biaya  tol dalam kota Praque, sebesar 15 Euro untuk satu minggu, sementra tol di Jerman free alias tidak dipungut bayaran.


Saat berkunjung pada bulan Februari, cuaca masih cukup dingin, sehingga  tetap harus menggunakan baju hangat jika akan ke luar rumah. Kami tinggal di sebuah hotel di dekat pusat kota, agar memudahkan menggunakan kendaraan umum ke mana-mana, sementara mobil pribadi dapat di parkir di hotel. Alasannya lebih mudah berkunjung ke berbagai objek wisata dengan menggunakan kendaraan umum dari pada pribadi dan tidak perlu kesulitan mencari tempat parkir, serta letak ojek wisata yang satu dengan lainnya saling berdekatan.

Kunjungan pertama kami ke pusat kota, saat sudah menjelang malam, sehingga semua lampu jalan dan lampu hias di tengah kota dan taman sudah menyala. Rupanya kota ini  sedang ada perayaan, sehingga tampak pusat kota tampil lebih semarak dari biasanya, dengan pasar malam yang menyajikan berbagai jenis makanan dan pernak pernik. Kota Praque sangat menarik  sebagai tempat  bagi pasangan atau keluarga untuk menghabiskan liburan pendek atau panjang. Kita dapat menikmati suasana kota yang berbeda dari negara tetangga yaitu Jerman.

Beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi selama berada di kota yang sangat cantik ini, antara lain:

  1. Charles Bridge,
  1. Old Town Square
  1. Praque Atronomical Clock
  1. Praque Castle
  1. Vysherad
  1. National Museum Praque,
  1. serta tempat menarik  lainnya

View of Praque from Charles Bridge

Setiap sudut kota, penuh dengan pemandangan yang indah, terutama kota dengan warna yang sangat menarik, meskipun beberapa merupakan bangunan tua, namun sangat dijaga keberadaanya. Dikarenakan letak tempat wisata yang satu dengan lainnya saling berdekatan, kadang hanya dengan berjalan kaki Anda dapat mengunjungi tempat-tempat tersebut sambil menikmati pemandangannya dan keramaian pusat kotanya.

Restaurant 

Banyak tersedia pilihan menu makanan bagi para turis dalam dan luar negeri. Kami sempat menikmati rumah makan yang menyediakan makanan khas dari Cheque, Turki bahkan chinese food. Harga juga beragam, semakin letaknya di tengah keramaian, maka akan semakin mahal harganya meski pun menu yang disajikan tidak jauh berbeda jenis dan rasanya.

Oleh-oleh

Jangan lupa membeli perhiasan batu dari getah pohon yang berwarna merah, informasinya bisa menjauhkan kita dari penyakit theroid atau kelenjar di leher. Harga tergantung dengan jenisnya, dan beratnya perak atau emas untuk mengikatnya.

Roti Tredelnik

Sebuah roti yang berbentuk seperti sarang lebah dengan rasa cinamon atau kayu manis yang khas, merupakan roti tradisional, namanya Tredelnik. Tersedia juga roti dumpling campuran kentang dan tepung, enak rasanya sebagai pengganti kentang atau nasi.

Jika dibandingkan dengan kota-kota di eropa lainnya, tempat ini tidak terlalu mahal atau memerlukan budget banyak untuk berkunjung ke sana, dan meski pun begitu tidak kalah menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan. 





Lima hari kunjungan ke kota ini rasanya tidak cukup, masih banyak tempat wisata yang belum sempat atau puas dikunjungi. Berharap akan kembali mengunjungi kota indah ini.


- Praque 2015-


Pusat Kota Prag







CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment