Prague, Cheque Republic

Prag adalah sebuah kota nan cantik yang merupakan bagian dari negara Cheque Republik. 


Prague City Centre 


Membutuhkan waktu kurang lebih empat jam untuk bisa mencapai kota Prague dari tempat tinggal kami di Hannover, Jerman. Sebelum melewati perbatasan yang memisahkan antara kota dari dua negara yang berbeda yaitu Hannover, Jerman dengan Prague, Czech Republic, kami harus membayar biaya  tol di dalam kota Praque, sebesar 15 Euro untuk satu minggu, sementra jalan tol Jerman free alias tidak dipungut bayaran.


Saat berkunjung pada bulan Februari, cuaca kota tersebut masih cukup dingin, sehingga kami tetap harus menggunakan baju dingin atau jaket. Kami memilih tinggal di sebuah hotel di dekat pusat kota, agar dapat menggunakan kendaraan umum, sementara mobil pribadi kami parkir di hotel. Sehingga memudahkan kami berkunjung ke berbagai objek wisata hanya, tanpa perlu kesulitan mencari tempat parkir. Letak ojek wisata dalam kota saling berdekatan, cukup dengan jalan kaki.

Kami mengunjungi pusat kota, saat itu sudah menjelang malam, sehingga semua lampu jalan dan lampu hias di tengah kota dan taman sudah menyala. Rupanya mereka sedang ada perayaan, sehingga  pusat kota tampil lebih semarak dari biasanya dan ada pasar malam yang menyajikan berbagai jenis makanan serta pernak pernik atau hiasan natal. Kami mencoba berbagai makanan yang belum pernah kami coba sebelumnya.

Kota Praque sangat menarik untuk dikunjungi terutama bagi pasangan yang baru menikah, keluarga  dan teman-teman dalam menghabiskan liburan pendek atau liburan panjang sekalipun. Kita dapat menikmati suasana kota di Eropa yang berbeda kota di eropa lainnya, mengapa berbeda karena mselain pemandangannya yang bagus, mereka juga menggunakan mata uang yang berbeda dari negara lainnya, yaitu mata uang Koruna Ceko.

Beberapa tempat menarik harus dikunjungi selama berada di kota yang sangat cantik ini karena letaknya yang saling berdekatan, antara lain:

  1. Charles Bridge,
  2. Old Town Square
  3. Praque Atronomical Clock
  4. Praque Castle
  5. Vysherad
  6. National Museum Praque,
  7. serta tempat menarik  lainnya

View of Praque from Charles Bridge

Setiap sudut kota, penuh dengan pemandangan yang indah sayang untuk tidak diabadikan dalam kamera Anda. Bangunan di kota ini memiliki warna yang sangat menarik, meskipun beberapa merupakan bangunan tua, namun sangat terjaga keberadaanya. Karena letak tempat wisata yang satu dengan lainnya saling berdekatan, kadang cukup hanya dengan berjalan kaki Anda dapat berkeliling sambil menikmati pemandangannya serta keramaian di pusat kotanya.

Restaurant 

Banyak tersedia pilihan menu makanan bagi para turis dalam dan luar negeri. Kami sempat menikmati rumah makan yang menyediakan makanan khas dari Cheque, Turki bahkan chinese food. Harga juga beragam, semakin letaknya di tengah keramaian, maka akan semakin mahal harganya meski pun menu yang disajikan tidak jauh berbeda jenis dan rasanya.

Oleh-oleh

Jangan lupa membeli perhiasan batu dari getah pohon yang berwarna merah, informasinya bisa menjauhkan kita dari penyakit theroid atau kelenjar di leher. Harga tergantung dengan jenisnya, dan beratnya perak atau emas untuk mengikatnya.

Roti Tredelnik




Sebuah roti yang berbentuk seperti sarang lebah dengan aroma cinamon atau kayu manis yang khas, merupakan roti tradisional, namanya Tredelnik. Tersedia juga roti dumpling campuran kentang dan tepung, enak rasanya sebagai pengganti kentang atau nasi.

Jika dibandingkan dengan kota-kota di eropa lainnya, kota ini tidak membutuhkan dana fantasi untuk berkunjung ke sana dengan banyaknya tempat wisata menarik yang dapat kita lihat dan nikmati.


- Praque 2015-


Pusat Kota Prag







CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment