New York

Patung Liberty
Berapa kali ingin berkunjung ke USA atau Amerika, selalu tertunda ada saja halangannya. Kota New York adalah tempat yang harus dikunjungi bukan saja kotanya menyenangkan, tapi juga wajib untuk diagendakan dalam liburan, karena keindahannya.

Awalnya saat saya mendengar nama kota New York, membayangkannya pasti sebuah kota yang sangat luas dan indah. Benar apa yang saya bayangkan tersebut. Pengalaman saya berkunjung saat musim panas atau summer, cuaca tidak jauh berbeda dengan kota Jakarta yang panas. Di pusat kotanya sangat padat pengunjung yang berlalu lalang dengan tujuan berbeda-beda, rasanya sampai sulit untuk mencari jalan yang tidak dilalui manusia, ramai dan terkadang berpapasan dengan jarak yang sangat dekat.

Jika Anda melihat patung Liberty di belakang kami, maka jangan menganggap patung itu berukuran biasa, tapi sangat besar atau huge.  Untuk mengintari patung itu kita harus menggunakan kapal dan jika ingin berkunjung ke area patung itu juga mereka dapat mengantar dan menjemput ke pulau dimana patung tersebut dibangun. Kami sangat menikmati pemandangan patung tersebut karena keindahan serta besarnya ukuran patung itu menjulang tinggi ke atas langit dan sekelilingnya yang tidak kalah menarik.

Saya tidak akan menjelasakan patung Liberty,  karena dapat ditemukan artikel mengenai latar belakang atau sejarah pembangunan patung tersebut. Jadi silahkan di google sendiri.

Penjual buah potong 
Saya sempat kaget ketika melihat becak dan penjual jajanan buah potong seperti di kota Jakarta, serta orang yang berseliweran tidak jelas. Kota besar menurut saya dimana pun hampir sama suasanya, tapi New York memiliki kesamaan dengan ibu kota Indonesia. Saat di dalam tram atau kereta dalam kota, kami sempat berdesak-desakan dengan udara dalam kereta yang sangat humid atau pengap, hal ini yang tidak pernah saya pikirkan akan dialami di kota ini. Namun di balik kemajuan yang  lebih dari Jakarta, ada hal yang kurang yaitu bahan makanan yang tersedia di supermarket, tidak selengkap yang sering dijumpai di Jakarta. Sehingga Jakarta tetap menjadin number one untuk urusan bahan makanan. Restauran atau rumah makan juga tidak banyak menjual Asian Food atau mendekati cita rasa masakan Indonesia, tapi ada hal yang menyenangkan kita bisa menjumpai Pizza dengan ukuran besar, rasa lezat dan harga yang menarik di tengah pusat kota yang tidak mungkin kita temui di Jakarta.

Pusat Kota New York

New York adalah kota impian untuk dikunjungi selain patung liberty banyak tempat indah lain yang kami kunjungi dan akan diulas di halaman berikutnya.


Salam!

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment