Rumah Gadang di Heidelshaim, Jerman

Sebuah kota kecil dengan banyak bangunan bersejarah dan cantik.


City Center
Menuju kota Heidelshaim dari tempat tinggal kami di Hannover, tidak membutuhkan waktu lama, kurang lebih 30 menit. Tempat pertama yang akan  kami kunjungi adalah daerah dekat pusat kotanya. Di sanalah para turis akan dapat menemukan banyak informasi  seputar bangunan dan tempat bersejarah serta daerah wisata menarik lainnya. Saat tiba di kota tersebut sedang diselenggarakan sebuah perayaan, tampak banyak warung makanan dengan berbagai macam hidangan khas Jerman ditawarkan. Seperti sosis bakar, kentang keju, pizza, serta aneka jenis roti.

Sebuah pemandangan menarik terlihat, seolah mengingatkanku akan rumah tradisional yaitu rumah gadang atau rumah panggung. Bangunan tersebut sangat menarik dan sangat mencolok dengan warna yang sangat indah, sepertinya telah berumur puluhan tahun atau bahkan ratusan. Ternyata bangunan itu adalah sebuah musium, tapi sayang saat kami datang sedang dalam tahap renovasi. Sehingga kami cukup menikmati dari luar.
Sparkasse Bank

Di dekat gedung tersebut, juga terdapat banyak bangunan menarik yang dipakai sebagai bank, warung kopi dan turis informasi. Setelah mengambil beberapa gambar pemandangan di sekitar tempat itu, kami melanjutkan ke pertokoan di sekitar pusat kota tersebut. Di sisi lain, ada sebuah sebuah bangunan gereja tua dengan sebuah monumen berbentuk segitiga di depannya.


Monumen di depan Gereja

Kami juga menyepatkan diri membeli pernak-pernik serta menikmati makan siang khas Jerman. Setelah puas menikmati pusat kota tersebut, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Kami berjanji akan kembali lagi.


Salam

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment