Mempercantik Template Blog

Mempercantik blog itu penting sekali.

Banyak orang sering mengabaikan untuk memperhatikan tampilan blog yang ia miliki, ada berbagai alasan, antara lain:

  1. Merasa Kurang Penting
  2. Ketidakmengertian 
dua hal inilah yang menurut saya sering terjadi.

1. Merasa Kurang Penting

Mungkin yang besangkutan berpikir bahwa memiliki blog kemudian langsung mengumumkan keberadaannya adalah hal penting. Karena yang terpenting banyak pengunjung dan jika mungkin langsung terjadi transaksi. 

Tapi tahukah Anda ada hal yang penting untuk menjadi perhatian. Apa itu?

Kesan Pertama saat berkunjung, merupakan hal penting sehingga pengunjung akan kembali mengunjungi blog Anda, di samping isinya serta penawaran yang diberikan oleh pemilik blog tersebut juga memegang peranan penting untuk suksesnya blog atau website tersebut. 

Banyak pengunjung atau pelanggan tertarik dengan penampilan blog yang ia kunjungi dan ingin terus mampir ke blog tersebut, dan disaat itu kesempatan Anda untuk menawarkan produk yang ada di blog itu.

2. Ketidakmengertian

Hal ini juga paling banyak membuat pemilik blog malas untuk merubah apa yang ada di blog karena alasan ketidak mengertian. Bagaimana mempercantik penampilan dan menambah fitur-fitur sesuai keinginannya. Alasannya :

  1. Malas belajar
  2. Malas berubah
  3. Merasa cukup yang ada sekarang.
  4. dan seterusnya.
sehingga mereka masa bodoh atau mengesampingkan tampilan blog mereka.

Sangat disayangkan jika pengunjung pergi dari blog karena melihat tampilan yang kurang bagus dan membosankan, hanya dengan melihatnya sekali. Ingat kesan pertama menentukan!
Anggaplah blog atau website adalah RUMAH Anda sehingga perlu dipercantik atau dibersihkan. Demikian pula dengan Toko Online Anda, anggaplah sebagai TOKO milik Anda meskipun tidak bisa dilihat bangunan nyatanya, tapi yang turpenting fungsi sama seperti toko sesungguhnya, alias NYATA meskipun fisiknya bangunan toko tidak ada.


Di bawa ini saya akan memberi contoh bagaimana mempercantik tampilan blog dengan template yang ada di Blogger. 

Ada beberapa step yang harus dilewati. Mudah sekali, antara lain:

1. Masuk ke dasbord blog.

 Pilih template, lihat panah dan klik.


2. Tampilan blog yang sekarang munch di layar.

Lihat panah kiri tampilan blog di komputer dan kanan tampilan di selular atau telepon     genggam Anda. Untuk mempercantik atau merubah klik kata 'disesuaikan' yang ada di bawa blog tersebut.


3. Muncul halaman Perancang Template Blogger.

Lihat panah ada beberapa pilihan menu untuk menerapkan perubahan yang ingin Anda lakukan. Antara lain: Template, Latar Belakang, Sesuaikan Lebar, Tata Letak dan Tingkat Lanjut.


4. Melakukan Perubahan

Contoh pertama merubah Later Belakang Warna Utama yang Anda inginkan. jika sudah selesai klik terapkan ke Blog lihat panah kanan atau  jika batal klik kembali ke blogger panah kiri.


Contoh kedua misalnya ingin merubah lebarnya sisi kiri dan kanan, maka tinggal tentukan ukuran yang Anda inginkan.


Contoh ketiga misalnya ingin merubah Tata Letak, klik pilihan yang diinginkan, setelah itu hasilnya langsung terlihat sesuai keinginan Anda.


Contoh keempat misalnya ingin mengatur Tingkat Lanjut klik, maka keluar pilhan Text Laman pilihan diantaranya perubahan huruf untuk : Latar, Link, Judul Blog, Diskripsi Blog dan seterusnya. 

Pilihan tampilan huruf yang Anda inginkan berikut besarnya dan warnanya. Setelah itu semua perubahan jangan lupa klik Terapkan ke Blog.



Mudah sekali bukan? Lakukan seperti yang saya jelaskan di atas di blog Anda.  Jika mengalami kesulitan atau pertanyaan silahkan tinggalkan pesan dengan senang hati kami berusaha membantu Anda.

Step berikutnya mengatur tampilan di post dan laman Anda akan saya tampilkan di post berikutnhya.


Salam Selamat Mencoba dan Belajar.



MamaSeru

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment