Mitos dan Manfaat Minum Kopi

Siapa penyuka minum kopi harus membaca ini.

google

Mitos Minum Kopi

Jika Anda penyuka minum kopi, tapi termakan oleh mitos bahwa minum kopi dapat meningkatkan asam lambung, maka itu hanyalah mitos alias tidak dapat dibuktian kebenarannya.

Sebenarnya penyebab meningkatnya asam lambung yang utama adalah

  1. Terlalu banyaknya aktifitas atau kegiatan setiap hari sehingga memicu pikiran stress.  Stress dapat memicu produksi asam lambung meningkat sehingga dinding lambung akan mengalami iritasi, maka timbul rasa nyeri yang berlebihan di lambung.
  2. Begadang atau tidur terlalu larut dan kurang istirahat juga dapat meningkatkan produksi asam lambung.

Asam lambung sendiri memiliki fungsi untuk menghancurkan makanan. Namun jika produksi asam lambung berlebihan dapat mengakibatkan dinding lambung mengalami iritasi. Selain asam lambung, ada bakteri yang dinamakan Helicobacter pylori yang juga dapat mengiritasi dinding lambung, maka mengakibatkan penyakit maag tadi. 

Jadi mitos minum kopi mengakibatkan asam lambung meningkat adalah tidak benar seratus persen, yang terpenting adalah kita tidak minum kopi berlebihan. Ingat, makan tidak teratur juga dapat mengakibatkan meningkatnya asam lambung di perut, jika tidak segera ditangani dengan benar akan menimbulkan penyakit maag.

Manfaat Kopi


Selain rasa dan baunya yang sedap, kopi juga memiliki banyak manfaat antara lain :

  1. Kopi mengandung kafein yang dapat meningkatkan kadar adrenaline  dalam darah sehingga kita merasa lebih berenergi dan bersemangat.
  2. Kandungan kafeinnya dapat membantu menghancurkan sel lemak dalam darah dan mengubahnya menjadi energi.
  3. Minum secangkir kopi tanpa gula setengah jam sebelum olah raga, maka tubuh kita menjadi lebih kuat dalam menghadapi olahraga fisik yang intent. 
  4. Kandungan asamnya baik untuk penderita diabetes dan jantung.
  5. serta masih banyak`manfaat lainnya.

Tidak semua yang dijual di pasaran benar-benar kopi, jadi berhati-hatilah memilih kopi yang akan Anda minum. Salah memilih akan menimbulkan masalah pada lambung Anda.





CONVERSATION

1 komentar:

  1. bener nih, saya selalu minum kopi sebelum lari....beda, beneran beda kyk rasa capeknya sedikit lebih lama dibanding tidak minum...tidak paham sih itu sugesti apa bukan, tapi rasanya beneran...setelah baca info diatas mungkin itu make sense lah..hehhe

    ReplyDelete