Buah Yang Dapat Merusak Progaram Diet Anda

Program diet terganggu jika mengkonsumsi jenis buah ini.


Mungkin banyak dari kita masih beranggapan bahwa mengkomsumsi  buah saat  menjalankan program diet adalah hal yang benar. Ternyata beberapa jenis buah justru harus dihindari atau dibatasi mengkonsumsinya.

from google


Mengkonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan dikarenakan berbagai alasan antara lain: dapat meningkatkan daya tahan tubuh, kandungan serat tinggi yang baik untuk pencernaan dan mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan bagi tubuh manusia. Jika kita tidak atau kurang mengkomsumsi buah, salah satu akibatnya adalah kulit mudah menjadi keriput dan terlihat tidak cerah. Buah mengadungan vitamin C, E, B6, potasium dan selenium yang baik untuk menjaga kesehatan kulit sehingga kita dapat terbebas dari penuaan dini.

Sebagai contoh:
  1. Anggur mengandung senyawa dan anti oksidan flavonoid dan resveratol yang sangat baik, dimana kandungannya lima kali lebih tinggi dari vit E dan berguna untuk mencegah penyakit jantung.
  2. Kiwi mengandung carotenoid dan zeaxantin yang merupakan antioksidan tinggi, seperti yang terkandung dalam buah jenis berry-berry-an.
  3. Pisang mengandung potasium baik untuk menstabilkan  tekanan darah, sangat baik untuk orang yang memiliki masalah tekanan darah tinggi. Pisang juga mengandung anti oksidan karotenoid  dan kuersetin dan serat Fos yang mudah dicernah tubuh untuk mencegah kostipasi.
  4. Pir mengandung serat larut yang tinggi dan juga glutation. Glutation adalah anti oksidan yang sangat dibutuhkan untuk kulit manusia. Pir juga mengandung asam sinamat dimana anti oksidannya bersifat anti karsinogenik yang baik untuk usus besar, membuat pencernaan menjadi lancar.

Jadi disarankan untuk rutin mengkomsumsi buah namun dalam jumlah secukupnya, terutama jika sedang menjalankan program penurutan berat badan. Juga harus lebih selektif memilih buah yang berguna bagi tubuh terutama dalam rangka  menjaga keseimbangan berat badan.

Sebagai informasi:

Beberapa jenis buah berikut ini yang harus dihindari karena kandungan gula yang tinggi seperti : mangga, anggur, pisang, dan semangka.

Sementara buah yang dianjurkan untuk disantap karena kadar gula rendah seperti: kiwi, jenis berry (blue berry, strawberry), pir dan lemon.


Sumber: Dr. Ozy Indonesia.


CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment