Pesan Perdamaian

Begitu banyak manusia yang menderita, terutama anak-anak kecil yang tidak berdosa selalu jadi korban pasca tragedi berdarah yang terjadi di manapun. Salah satu yang baru-baru ini di Perancis.

Korban di sini bukan secara fisik, tapi batin. Mereka tertekan karena ketidak mengertian mereka, mengapa orang dewasa sibuk saling memojokan satu sama lain, bukan malah saling mendukung di saat kesedihan melanda sesamanya. 

dok pribadi

Hari ini kota Hannover, Jerman terlihat lebih sepi dari biasanya. Saat saya melewati daerah pusat kota, ada pemandangan yang berbeda. Terlihat tumpukan bunga, lilin dan beberapa pesan perdamaian yang dibuat oleh anak-anak setempat. Saya sangat tersentuh sekali membacanya. Tulisan yang ditulis oleh seorang anak Syria yang mengatakan bahwa "Saya Suriah. Aku punya dua mata. Salah satunya menangis untuk negara saya dan yang kedua menangis untuk Paris." Sungguh sebuah tulisan yang menggugah hati, bahwa ada kesedihan yang dirasakan baik bagi negaranya dan negara di mana kejadian itu terjadi. 

dok pribadi


Belajar dari ini, kita sebagai orang yang lebih dewasa harus bisa berpikir seperti anak-anak ini. Bersih, jernih dan tidak ada kecurigaan satu sama lain, sehingga kedamaian tetap terjaga dan ada di bumi ini.


salam MHanover

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment