Ingin sekolah ke Jerman?

Banyak pelajar bermimpi ingin melanjutkan sekolah ke Jerman, demikian pula banyak orang tua berharap buah hatinya bisa melanjutkan sekolah di Jerman.

University of Leibniz 

Hal penting apa sih yang harus Anda lakukan, sebelum melanjutkan sekolah ke sana?

Yang terpenting adalah persiapkan DIRI terlebih dahulu. Mengapa diri harus dipersiapkan, karena tidak mudah tinggal di tempat asing yang belum pernah Anda tempati sebelumnya. Kehidupan di negeri Jerman sangat berbeda dengan Indonesia. Banyak hal bukan saja bahasa yang sering menjadi kendala utama, tetapi juga adat istiadat atau culture masyarakat setempat lebih banyak bersifat indivisualitik atau jarang bersosialisai terutama dengan pendatang.

Selain diri, bahasa , adat istiadat, kemudian yang harus dipersiapkan, adalah menerima suasana atau lingkungan yang cenderung jauh lebih sepi dari tanah air kita, terutama di saat musim dingin. Udara dingin kadang menggoda kita untuk menyerah dan ingin kembali ke Indonesia yang memiliki cuaca yang hangat dan ada matahari. Jika Anda tidak tahan ingatlah ilmu dan pengalaman yang akan Anda dapatkan dan berguna bagi masa depan.

Jadi ingat persiapkan :
  1. Diri
  2. Bahasa
  3. Adat Istiadat yang berbeda
  4. Menerima suasana atau lingkungan yang berbeda




salam

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment